Minggu, 28 September 2008

Perlakukan orang lain seperti “ia” ingin di perlakukan

Jika anda ingin orang lain melakukan apa yang anda mau dan menerima ide anda,…maka hal yang harus anda lakukan adalah memperlakukan orang lain sesuai dengan apa yang ia inginkan..”Dulu ada pepatah lama,perlakukanlah orang lain seperti anda ingin di perlakukan “…tidak ada yang salah dengan pepatah ini…hanya saja,dalam hal-hal tertentu,seringkali apa yang menurut anda benar,belum tentu benar menurut orang lain…belum tentu hal yang anda sukai juga di sukai oleh orang lain.
Untuk memudahkan kita memahaminya,analoginya seperti ini : Saya sangat suka makanan yang pedas,bahkan sangat pedas..seperti rendang dan ikan asam pedas,tapi ketika anak tetangga saya yang masih bayi kelaparan,saya memberinya bubur khusus untuk bayi..
Saya suka buah strawberry,saya suka buah mangga dan saya juga suka buah anggur,tapi ketika saya ingin memancing ikan,saya akan memberi umpan kail saya dengan cacing dan jenis makanan yang di sukai ikan.

Dari dua analogi di atas,saya yakin anda sudah mendapat gambaran jelasnya…Bahwa memperlakukan orang lain sesuai dengan seperti apa ia ingin diperlakukan akan membuat anda memiliki nilai plus dimata lawan bicara anda,jika sudah demikian maka lawan bicara anda akan dengan mudah mengerti dan bisa menerima ide anda. Selamat mencoba……



2 komentar:

Riri mengatakan...

yup..hargailah orng lain seperti menghargai diri kita sendiri, yaaa

SoloForge mengatakan...

Hi, check out cerita motivasi or bisnis internet

 

blogger templates